Selasa, 15 Februari 2011

Lion Air Tergelincir!!

Belum lagi usai tutupnya Mandala Air karena masalah financial, kini muncul lagi masalah di transportasi udara di negri ini, sepertinya Negri kita tercinta ini belum siap untuk maju, memberikan teknologi yang membuat nyaman aman dan tepat waktu bagi pengguna transportasi udara.

Teh manis Mengutip dari beberapa portal news. Pesawat Lion Air berjenis Boeing 737-900 ER untuk sementara berhenti beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Hal ini dilakukan menyusul 2 pesawat dengan jenis yang sama tergelincir di bandara tersebut.

"Pesawat 737-900 ER menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, tidak dioperasikan mulai hari ini," ujar Kapuspom Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, kepada detikcom, Rabu (16/2/2011).

Menurut Bambang, Bandara SSK juga tidak ditutup. Pesawat lainnya yang biasa beroperasi tetap diperbolehkan beroperasi di Bandara SSK II.

Bambang menegaskan, dari hasil pantauan sementara sebelum kejadian Lion Air, pesawat lainnya mendarat normal. Pesawat Lion berjenis Boeing 737-900 ER akan beroperasi kembali setelah hasil investigasi selesai.

"Penghentian operasi sampai telah dilakukan investigasi," kata dia.

Pesawat Lion Air tujuan Medan-Pekanbaru-Jakarta dengan nomor penerbangan JT 0295 berjenis Boeing 737-900 ER tergelincir di Pekanbaru. Seluruh roda pesawat keluar dari lintasan bandara. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB Selasa (15/2) kemarin. Seluruh penumpang yang berjumlah 217 ini tidak mengalami luka-luka.

Pada Senin (14/2) malam kemarin, pesawat Lion Air berjenis sama dengan nomor penerbangan JT 392 berjenis Boeing 737-900 ER juga tergelincir dari runway Bandara SSK II. Tidak ada korban dalam peristiwa pertama ini. Namun, pilot pesawat tersebut telah di-grounded.

Kalo sudah begini siapa lagi yang dirugikan selain kita, kita hanya bisa berharap dan berharap, semoga transportasi di indonesia benar-benar mengutamakan keselamatan dan tidak melulu menomoer satukan uang dan uang.(Teh Manis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar